LAGU DAERAH SUMATERA SELATAN

Provinsi_yang_beribukota_di_Palembang_ini,selain_memiliki_makanan_khas_daerahnya,serta_tempat_wisatanya_yang_indah._Jangan_dilupakan_seni_budayanya_terutama_untuk_lagu_daerahnya,karena_lagu_daerah_dari_wilayah_ini_memiliki_khas_dengan_bahasa_melayunya._
Berikut_merupakan_lagu_daerah_khas_Sumatera_Selatan_:
• Lagu_Dek_Sangke
• Lagu_Tari_Tanggai
• Lagu_Kabile-bile

Salah_satu_dari_lagu_diatas_Lagu_Dek_Sangke_dari_sumatera_Selatan_ini_begitu_ringan_dan_enak_didengar._Seperti_khas_daerah_sumatera_selatan,_berlirik_pantun_dan_ungkapan_yang_indah._
Coba_perhatikan_lirik_lagu_Dek_Sangke_Berikut:

"DEK_SANGKE"
Dek_sangke_aku_dek_sangke
Awak_tunak_ngaku_juare
Alamat_badan_kan_sare
Akhirnya_masuk_penjare

Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke
Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke

Dek_sangke_aku_dek_sangke
Ujiku_bujang_tak_batanye_tua_bangke
Anaknye_lah_gadis_gale
Dek_sangke_gadis_tegile

Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke
Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke

Dek_sangke_aku_dek_sangke
Ujiku_gadis_tak_batanye_jande_mude
Anaknye_lah_ade_tige
Dak_sangke_bujang_tegile

Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke
Dek_sangke_aku_dek_sangke
Cempedak_babuah_nangke

Comments

Popular posts from this blog

ADAT ISTIADAT KAB.KEBUMEN

LAGU DAERAH GORONTALO

RUMAH ADAT NUSA TENGGARA TIMUR (NTT)