LAGU DAERAH SULAWESI UTARA

Saat ini sangat sulit menemukan lagu-lagu daerah,terkhusus lagu daerah Sulawesi Utara.
Mungkin karena termakan oleh jaman jadi beberapa lagu daerah Sulawesi terlupakan. Dibawah ini ada beberapa lagu daerah Sulawesi Utara yang penulis temukan :

  • Lagu Esa Mokan
Esa mokan genangku wia niko
Tea mo ma dua dua genang e karia
Mengale ngale uman wia si Opo Wailan
Pakatuan pakalawiden kita nu waya
Mengale ngale uman wia si Opo Wailan
Pakatuan pakalawiden kita nu waya

  • Lagu 0 Ina Ni Keke
o ina ni keke, mangewi sako
mangewa ki wenang, tumeles baleko
o ina ni keke, mangewi sako
mangewa ki wenang, tumeles baleko

we ane, we ane, we ane toyo
daimo siapa kotare makiwe
we ane, we ane, we ane toyo
daimo siapa kotare makiwe

  • Lagu Sipatokahan
Sayang-sayang, Si Patokaan
Matego tego gorokan Sayang
Sayang-sayang, Si Patokaan
Matego tego gorokan Sayang

Sako mangewo tanah man jauh
Mangewo milei lek lako Sayang
Sako mangewo tanah man jauh
Mangewo milei lek leko Sayang

  • Lagu Sitara Tillo
Au sijara jiri nasohea maridi sahali au maridi dapat au pirami
bibi hei bibi hei
bibi hei bibi hei
Tillo tillo sitara tillo tillo sitara
tillo tillo sitara tillo tillo
Au si jara jiri nasohea maridi sahali au maridi dapot au pirami
bibi Hei
Tillo tillo sitara tillo tillo sitara
tillo tillo sitara tillo tillo

Au si tangkal tabu nasohea madabu sahali madabu tuabingan nina
marbaju hei baju hei
baju hei baju hei
Tillo tillo sitara tillo tillo sitara
tillo tillo sitara tillo tillo
La la la la la la la la la la la la la la
La la la la la la la la la la la la la
La la la la la la la la la la la la la
laaaaaaa

  • Lagu Tahanusangkara
Tahanusangkara Areng sasahara
Suwanggil uawu Piang soang ulu
Maningi teng taku Takawulenangku
Seneega weku Dan lai e geku

Ore gaghurangku

Comments

Popular posts from this blog

ADAT ISTIADAT KAB.KEBUMEN

LAGU DAERAH GORONTALO

RUMAH ADAT NUSA TENGGARA TIMUR (NTT)